PARIAMAN ASTC TRIATHLON ASIAN CUP 2015

Federasi Triathlon Indonesia (FTI) sebagai organisasi resmi penyelenggara event-event olahraga Triathlon di Indonesia tahun ini kembali menggelar event Internasional. Kali ini Pariaman di Provinsi Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah acara Pariaman ASTC Triathlon Asian Cup 2015. Acaranya akan berlangsung di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, pada 28 – 29 November 2015.

Pariaman ASTC Triathlon Asian Cup 2015 akan diikuti oleh 12 negara. Lombanya sendiri meliputi: renang (750 m), bersepeda (20 km), dan lari (5 km) dan terbagi dalam lima kategori perlombaan berikut ini.

  1. Elite Sprint Triathlon yang dapat diikuti oleh pria dan wanita dengan usia 16 tahun ke atas
  2. Age Group Duathlon dapat diikuti oleh pria dan wanita degan usia 18 tahun ke atas
  3. Age Group Triathlon yang hanya dapat diikuti oleh pria saja dan usia 18 tahun ke atas
  4. Triathlon TNI & Polri
  5. Sprint Duathlon ( Corporate & PNS ) dapat diikuti pria dan wanita dengan usia 16 tahun ke atas.

Pariaman ASTC Triathlon Asian Cup 2015 akan memperebutkan total hadiah 375 Juta. Khusus bagi Juara 1 dan Juara 2 dari Indonesia akan mewakili dalam event Asian Championship di Jepang pada 2016.

Olahraga triathlon sendiri mulai dirintis di Indonesia sejak 1995. FTI (Federasi Triathlon Indonesia) menjadi wadah federasi triathlon yang aktif dan berprestasi di tingkat nasional dan ITF (Indonesian Triathlon Federation) sebagai organisasi resmi penyelenggara event-event olahraga Triathlon di Indonesia.

Pariaman merupakan kota pesisir di utara Kota Padang dan terkenal sebagai tempat penyelenggaraan acara budaya Festival Tabuik. Untuk menuju Pariaman Anda dapat melakukan perjalanan ke Padang, ibu kota Sumatera Barat. Anda harus menginap di Padang sebelum menuju Pariaman, kecuali jika berencana untuk tinggal dan bermalam di dusun yang sunyi dan damai. Anda bisa menyewa sepeda motor atau mobil dari Padang untuk menuju ke arah utara mengikuti rute jalan menuju Danau Maninjau. Kota ini dapat ditempuh sekitar 1 jam. Jika Anda menggunakan transportasi umum, perjalanan akan memakan biaya sekitar Rp10.000,00.

Informasi dan keterangan silakan mengunjungi laman berikut.

 

[ssba]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *