Color KasmaRUN 2017: Berlari Mencari Cinta di Pulau Bintan

Bintan Resort Cakrawala (BRC) bekerja sama dengan Pemerintah Kabuapten Bintan dan Kementerian Pariwisata menggelar sebuah acara menarik di Pulau Bintan bertajuk Color KasmaRUN 2017. Acara tersebut dihelat di Areal Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong. Bintan Color Kasmarun digelar Sabtu (22/4) menghadirkan acara seru dan unik karena menggabungkan sport tourism dengan ajang pencarian jodoh.

Color KasmaRUN 2017 menjadi bentuk komitmen Kemenpar dalam pengembangan potensi pariwisata crossborder. Saat ini, Bintan, Batam, Anambas, Tanjung Balai Karimun menjadi salah satu daerah generator baru untuk menembus target kunjungan wisman.

Color KasmaRUN yang telah digelar ketiga kalinya ini juga dilengkapi dengan berbagai acara hiburan, seperti penampilan DJ, dance, live music band, games, area photobooth, doorprize, dan flashmob. Panita menargetkan acara ini akan diikuti 1.500 peserta dari wisnus maupun wisman.

Dalam acara ini panitia memberikan pelari dengan baju yang bertuliskan status cinta mereka seperti #single, #inrelationship, #complicated, serta serta tas, headband, kacamata, tiket doorprize, akses masuk ke Festival Area dan Lagoi Bay Lantern Park.

Ada enam zona yang disediakan untuk peserta Color KasmaRUN 2017. Di antaranya Color Zone (zona tepung warna/holi powder), Splash Zone (Zona Air Warna), Foam Zone (Zona Busa), Kasmarun Box (Zona Pencarian Jodoh), Run Voting (Zona Pemilihan Suara untuk Slogan Cinta), dan Mellow Rain Zone (Zona Hujan).

Pulau Bintan sendiri merupakan pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi Bintan terbilang sangat strategis karena terletak di semenanjung selatan Malaysia, di mulut Selat Malaka dan dari sejarahnya merupakan tempat singgah favorit bagi kapal dagang India dan Tiongkok untuk berlindung dari badai serta mengisi perbekalan.

Mayoritas wisatawan mancanegara, datang ke Bintan dengan kapal ferry dari Terminal Tanah Merah Singapura ke Terminal Bandar Bentan Telani Lagoi. Kawasan Bintan Resort di utara Bintan yang menawarkan penginapan kelas atas adalah salah satu daya tariknya. Tempat ini dibangun di atas lahan 300 hektar, menyajikan lapangan golf kelas dunia yang didesain oleh arsitektur internasional terkemuka.

Di pantai barat Bintan terdapat Kota Tanjung Pinang, dahulu merupakan kota sunyi namun saat ini merupakan ibukota provinsi yang sibuk. Di sini Anda akan menemukan rumah kuno panggung yang menarik, juga terdapat beberapa candi Buddha yang dinaungi pohon bayan besar dan rindang.