Video Pariwisata Indonesia Juara di UNWTO

 

Kabar gembira kembali menghampiri dunia pariwisata Tanah Air, video “Wonderful Indonesia” menjadi juara Kompetisi Video Organisasi Pariwisata Dunia PBB (United Nations World Tourism Organization/UNWTO). Pengumuman pemenang kompetisi tersebut dilaksanakan dalam sesi Sidang Majelis Umum UNWTO yang diselenggarakan di Chengdu, Tiongkok pada 11-16 September 2017.

Video “Wonderful Indonesia” menangkan dua penghargaan pada kompetisi video yang diselenggarakan oleh UNWTO.cWonderful Indonesia” dipilih sebagai video promosi pariwisata terbaik dari kawasan Asia Timur dan Pasifik. Selain itu, video “tersebut juga mendapatkan penghargaan Peoples Choice Award setelah mengalahkan 63 video promosi pariwisata dari negara-negara anggota UNWTO lainnya.

Indonesia menjadi salah satu negara yang menyabet dua penghargaan video pariwisata di kategori wilayah Asia Timur dan Pasifik serta ” People Choice Award”. Indonesia mendapatkan 68.213 voter dalam kategori “People Choice Award”. Sementara, Indonesia menang secara penjurian untuk kategori wilayah.

Video “Wonderful Indonesia” menampilkan berbagai keindahan pariwisata Indonesia, seperti Yogyakarta, Bali, Jakarta, Lombok, Toraja, Raja Ampat, serta Wakatobi. Video itu juga selaras dilatari lagu berjudul “What A Wonderful World” yang dipopulerkan oleh Louis Armstrong.

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Kompetisi video pariwisata UNWTO dimana Indonesia satu-satunya negara yang mencatat sejarah mendapatkan juara dua kategori sekaligus. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, video pariwisata Indonesia berhasil mengalahkan 63 video pariwisata lain di dunia. Kemenangan itu direncanakan. Kemenangan ini direbut dengan kerja keras, keringat, rasa cinta dan air mata. Cintailah Indonesia!

“Bangga… berkali-kali kita menang. Terbukti bangsa Indonesia bangsa pemenang bukan bangsa pecundang,” jelasnya

Menpar menyebut kemenangan ini adalah branding yang kuat. Dia menyebut, makna kemenangan itu adalah 3C. “Secara internal menaikkan Confidence Level. Secara ekaternal memperkuat Credibility. Dan sudah lolos dari Calibration melalui global standart atau kriteria yang berkelas dunia,” kata Arief. Congratulation!

Berikut pemenang-pemenang UNWTO Video Competition 2017 dilansir dari akun Twitter UNWTO. Juara Hasil Voting terbanyak: Indonesia (People’s Choice Award) Juara video terbaik Regional.

1. Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Afrika adalah Tunisia.

2. Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Amerika adalah Cile.

3. Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Asia Timur dan Pasifik adalah Indonesia.

4. Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Eropa adalah Swiss.

5. Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Asia Tengah adalah Mesir.

6. Pemenang UNWTO Tourism Video Competition untuk wilayah Asia Selatan adalah Bhutan.

 

Berikut Video “Wonderful Indonesia”.